Menu

Casio Merilis Jam Pintar Pada Awal 2016

Casio Merilis Jam Pintar Pada Awal 2016

Casio, pembuat jam diJepang dan merupakan pemula “jam-jam pintar model lama” seperti yang yang terlihat diatas, telah mengumumkan bahwa ia kembali melompat ke pasar barang dapat pakai teknologi tinggi yang saat ini didominasi oleh Apple dan Google.

Kepada Wall Street Journal,  CEO Casio Kazuhiro Kashio mengungkapkan bahwa mereka mentargetkan akan mengadakan suatu rilit pada Maret 2016, dan akan menjadi alat yang tampak keren dan nyaman. Meskipun “tampak keren” tentunya merupakan hal yang subyektif, Casio harus menyajikannya enam bulan berikutnya.

CEO Casio tidak mengungkapkan potensi atau disain-disain penuh yang sedang mereka kerjakan, tetapi ia mengatakan bahwa alat tersebut ditujukan pada lelaki yang berminat pada aktifitas olah raga outdoor dan kesenangan. Itu akan menjadi penting pada disain dan penampilan jam pintar tersebut, dan fungsi yang ia tawarkan. Produk ini akan diluncurkan di Jepang dan AS lebih dulu.

Kashio mengomentari bahwa jam pinter mereka akan cocok dan praktis dan dilepas dengan harga $400. Harga tersebut sedikit tinggi untuk ide “terjangkau”, tetapi Casio mempunyai tujuan menjadikan alat tersebut yang “tak akan mudah rusak, mudah dipakai dan terasa nyaman”. Jam tersebut harganya sama seperti  Jam Sport Apple 42mm.

Tak jelas apakah Casio akan memakai platfor Android Wear untuk memperkuat wearable mereka, tetapi WSJ percaya Kashio memberi petunjuk ketidakmungkinan itu. Baru-baru ini perusahaan berupa untuk memperkuat lini jam-jam G-Shock populernya dengan memperkenalkan model-model dengan konektifitas Bluetoot. Tetapi jika kasio ingin mendebutkan jam pintar yang “riil”, dan tidak mendasarkan pada platform orang lain, merkea perlu menjawab fakta bahwa pengguna mengharapkan applikasi saat ini, sesuatu yang bahkan ditawarkan Pebble dengan wearable sederhananya.•••

back to top