Menu

Apple Watch Lebih Bagus untuk Kesehatan Anda

Apple Watch Lebih Bagus untuk Kesehatan Anda

Apple Watch adalah piranti hebat untuk banyak hal, terutama untuk kebugaran. Seperti smartwatch-smartwatch dan gelang-gelang kebugaran lainnya, Watch bisa mengukur detak jantung Anda dan merekam sesi-sesi latihan kebugaran Anda, dengan menghubungkan semua datanya ke iPhone dan aplikasi-aplikasi kesehatan lainnya yang sudah Anda install sebelumnya.

Bahkan, ternyata Apple Watch memiliki sensor detak jantung yang sangat akurat, menjadikannya sebuah piranti yang mumpuni untuk mengukur kinerja jantung dengan cepat. 

Mengacu pada data dari aplikasi pengelola hipertensinya sendiri yang ada pada iPhone dan Watch, Hello Heart mendapati bahwa pengguna yang juga memiliki Apple Watch sudah mulai melakukan pemantauan kesehatannya sendiri dengan cara yang lebih serius jika dibandingkan para pengguna yang hanya memiliki iPhone. “Kami menganalisis data penggunaan dari ribuan pengguna Hello Heart di Apple Watch dan iPhone dan hasilnya ternyata alat ini membuat pengguna lebih peduli pada kesehatan mereka,” kata perusahaan itu dalam sebuah rilis persnya.  

Membandingkan pengguna aplikasi Apple Watch dengan pengguna iPhone saja, perusahaan menemukan bahwa lebih dari 52% orang memeriksa dan membaca tekanan darahnya jika mereka juga menggunakan Watch, dan 35% pengguna Apple Watch yang sudah menginstal aplikasi itu menambahkan Hello Heart Glance untuk akses aplikasi yang lebih cepat.  

Pengguna yang mulai melacak data kesehatan mereka dengan menggunakan Watch juga cenderung lebih sering melakukannya dibandingkan dengan pengguna yang hanya menggunakan iPhone saja, dan menambahkan 67% lebih banyak data ke aplikasi ini ketimbang pengguna iPhone, termasuk informasi seputar obat-obatan sebagai follow-up dari hasil pemeriksaan dokter dan laboratorium.••• 

back to top