Menu

iPhone-iPhone Baru Terinspirasi BlackBerry Bold 2009?

iPhone-iPhone Baru Terinspirasi BlackBerry Bold 2009?

Sebuah patent Apple yang belum lama ini dipublikasikan menunjukkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu sudah menyimpan sejumlah rencana menarik untuk tombol home (beranda) yang menjadi ciri agung semua piranti iOS. 

Menurut patent yang baru saja dipublikasikan akhir pekan lalu itu, Apple sudah membayangkan sebuah tombol beranda iOS yang dinamis yang akan memberi penggunanya lebih banyak lagi pilihan-pilihan input granular input dan banyak hal lainnya.  

iphone next

Paten ini merinci sebuah tombol beranda yang mampu mendeteksi berbagai gerak-gerik tubuh bersama dengan kekuatan setiap sentuhan. Atau, bayangkan Force Touch yang diaplikasikan ke tombol beranda, bukan ke display pirantinya. Dengan dimungkinkankan fungsionalitas semacam itu, dalam hal-hal tertentu pengguna akan bisa lebih efisien memanipulasi data dan lebih mudah bernavigasi melintasi berbagai antar-muka. Dan dengan gerak-gerik yang sudah menjadi bagian integral dari pengalaman pengguna iOS, masuk akal jika fungsionalitas semacam itu dikedepankan dengan menambahkan dukungan kemampuan deteksi gerak-gerik semacam itu ke tombol beranda juga.  

Kedengarannya memang banyak miripnya dengan trackpad yang dulu pernah kita gunakan pada piranti-piranti seperti BlackBerry Bold dan Apple membayangkan sejumlah aplikasi yang bisa memanfaatkan fitur semacam itu seperti olah pesan instan, fotografi, web browsing, dan gaming.••• 

back to top