Menu

Update Jink 2.0: Satukan Olah Pesan dan Perpetaan

Update Jink 2.0: Satukan Olah Pesan dan Perpetaan

Kalau-kalau Anda belum pernah mendengarnya, Jink adalah sebuah aplikasi pengolahan dan pengiriman pesan yang bekerja dengan cara yang begitu personal. Dengan Jink, Anda bisa berbagi lokasi Anda, dan bahkan ngobrol, di ruang yang sangat pribadi.

Jika Anda ingin berhenti berbagi lokasi Anda atau mengakhiri obrolan, tinggal klik, dan lawan ngobrol Anda tak akan terhubung lagi dengan Anda. Dengan update terbarunya, Jink beranjak keluar dari awalan semi-anonimnya dulu dan mulai masuk dan berkembang di platform yang lebih umum dan mapan. Dengan Jink 2.0, layanan olah pesan berpadu dengan olah lokasi dan perpetaan. 

Fitur baru terbesarnya adalah tautan asli dengan kontak. Di Jink, Anda bisa mengetuk-ganda sebuah kontak untuk mengatakan “Hey!”, dan lokasi Anda akan muncul di peta mereka—jika Anda menginginkannya—pada aplikasi tersebut. Ini cara yang mudah untuk saling bertemu, dan sebuah ikon di sebelah kontak-kontak Anda memberitahu Anda siapa saja yang sudah ada di Jink (dan siapa saja yang ingin Anda beritahu tentang keberadaan Anda di Jink, tentu saja).

Jika Anda memutuskan untuk duduk-duduk ngobrol dengan teman-teman (atau seseorang yang mungkin tidak terlalu Anda kenal; Jink bagus untuk kencan-kencan tentatif pertama semacam itu), Anda hanya akan berbagi lokasi hingga Jink benar-benar yakin bahwa Anda dan teman Anda itu benar-benar sudah bertemu. Pada saat itu, berbagi lokasi tak lagi digunakan hingga Anda memutuskan untuk mengaktifkannya kembali, dan akan kembali tidak aktif jika tampak jelas bahwa Anda tidak ingin kumpul-kumpul lagi. 

Mungkin kedengarannya Jink mirip dengan aplikasi-aplikasi lainnya (seperti Swarm, misalnya), tetapi fungsionalitasnya hadir mengalir lebih halus dan mudah digunakan. Updatenya sudah tersedia sekarang di Android maupun iOS.••• 

back to top