Menu

Microsoft Pamer Satu Fitur Penting Lain pada Windows 10 untuk Ponsel

Microsoft Pamer Satu Fitur Penting Lain pada Windows 10 untuk Ponsel

Perlahan Microsoft mengungkap semua fitur yang akan bisa dinikmati pengguna pada piranti-piranti Windows 10, entah itu desktop, tablet, ataupun ponsel-ponsel cerdas.

Jumat pekan lalu perusahaan itu mempublikasikan sebuah tampilan pratinjau dari apa yang kelak akan muncul sebagai tampilan resmi Windows 10 Maps untuk ponsel yang memberi kita ide tentang bagaimana kita akan menggunakan Windows Phones sebagai alat navigasi.

Maps for Windows 10 baru ini kini tersedia pada ponsel-ponsel yang menggunakan versi terbaru Windows 10 Technical Preview (seri 10051), dan bisa dicoba sekarang juga.

Aplikasi ini didasarkan pada platform aplikasi Windows Universal, dan menawarkan pengalaman serupa pada ponsel maupun desktop. Aplikasi ini menampilkan citra-citra gambar dari Bing Maps dan peta-peta Nokia’s Here, yang diintegrasikan untuk pertama kalinya dengan sebuah aplikasi tunggal pada Windows 10.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa peta-peta untuk Windows 10 sudah dioptimalkan untuk platform sentuh, sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah pada ponsel berbasis layar-sentuh. Aplikasi ini hadir terintegrasi dengan mesin pencari Bing, arahan belokan per belokan dan dukungan navigasi lengkap dengan detil-detil lalu lintas, panduang pengendara berbasis suara untuk piranti-piranti yang menggunakan GPS dan dukungan untuk pengendara, pejalan kaki, dan angkutan umum.

Aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline. Selain itu, begitu diunduh peta-petanya akan menawarkan semua fitur yang biasa ada pada aplikasi peta ketika digunakan secara online, termasuk hasil-hasil pencarian lokal dan navigasi suara, tanpa perlu koneksi internet.•••

back to top