Menu

Ponsel Kelas-Menengah Besutan LG Memulai Langkah Globalnya

Ponsel Kelas-Menengah Besutan LG Memulai Langkah Globalnya

Di MWC 2015 lalu, LG memang tak mengumumkan flagship barunya, tetapi menyatakan akan meluncurkan sejumlah ponsel cerdas baru. Di antaranya adalah produk-produk kelas-menengah.

Kali ini LG tak menggunakan nama yang hanya terdiri dari huruf saja, melainkan nama-nama real: LG Magna, LG Spirit, LG Leon, dan LG Joy. Keempatnya akan memulai perjalanan globalnya di Amerika Selatan, kemudian Eropa, dan lalu matra-matra lainnya sebelum akhirnya masuk ke Amerika Utara.  

LG Magna menampilkan spek tertinggi, meski masih dalam kisaran kelas-menengah, dengan layar HD 5 inchi, sebuah prosesor 1.3 GHz quad-core,  1 GB RAM, 8 GB memori internal, 2.540 mAh beterei, sebuah kamera belakang berkekuatan 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel yang selfie-friendly.

LG Spirit mirip Magna, hanya berbeda pada ukuran layar dan kekuatan kamera-kameranya. Spirit menggunakan layar HD 4,7 inchi, sebuah kamera belakang berkekuatan 8 atau 5 megapixel, tergantung pasarnya, tetapi kamera depannya hanya berkapasitas 1 megapixel saja. Baik Magna maupun Spirit memiliki model-model yang mampu bekerja dengan LTE, dengan spek-spek yang nyaris sama.

LG Leon berspek lebih rendah lagi, meski dengan perbedaan antara model 3G dan LTE untuk kekuatan prosesor dan kapasitas RAM-nya, dengan memori internal 8 GB. Layarnya dari jenis FWVGA 4,5 inchi.  

LG Joy hadir tanpa model LTE. Yang ini memang yang paling murah, dengan layar WVGA 4.0 inchi, 1.2 GHz dual core CPU, 512 MB RAM, dan 4 GB memori internal. Kamera belakang berkapasitas 5 megapixel mungkin masih cukup bersahabat, tetapi fokusnya yang non-auto mungkin agak mengecewakan.

Di bagian depan, ada sebuah VGA chat cam. Joy adalah satu-satunya yang masih menggunakan Android 4.4 KitKat, sedangkan yang lainnya sudah diperkuat dengan Android 5.0 Lollipop.•••

back to top