Menu

Alasan Kecil Tapi Penting Miliki MacBook 12 Inci Baru

Alasan Kecil Tapi Penting Miliki MacBook 12 Inci Baru

MacBook 12 inchi baru dari Apple jelas menjadi pusat perhatian pada event media yang dihelat Apple pada 9 Maret lalu, ketika perusahaan itu mengintrodusir sebuah desain laptop yang sama sekali baru yang lebih tipis dari laptop-laptop sebelumnya.

Salah satu yang baru dari pada laptop ini adalah USB port Type-C yang dapat digunakan untuk pengisian baterei dan menghubungkan beragam gadget dan piranti-piranti lainnya ke MacBook..asalkan Anda menggunakan adaptor yang semestinya. Yang lebih menarik lagi, seperti dibenarkan oleh 9to5Mac, port ini memungkinkan Anda mengisi baterei MacBook baru Anda dalam perjalanan dengan menggunakan asesoris pihak-ketiga.  

USB port Type-C memungkinkan pengisian baterei secara dua-arah. Artinya, MacBook 12 inchi itu dapat mengisi baterei sebuah piranti lainnya sambil mengisi baterei-batereinya sendiri melalui piranti lain. Selain itu, karena MacBook tidak memiliki charger MagSafe, which yang Apple larang penggunaannya oleh pihak ketiga pada apa yang bisa jadi justru sangat berguna bagi baterei-baterei eksternal untuk Mac, itu artinya pembuat battery pack manapun bisa mengadaptasikan produk-produk mereka untuk penggunaan pada MacBook.

Sumber-sumber yang dikutip 9to5Mac menegaskan bahwa asesoris-asesoris semacam itu akan didukung oleh MacBook 12 inchi. Bahkan, majalah itu mengatakan bahwa Apple tidak berencana untuk membatasi asesoris-asesoris USB-C lagi kelak.•••

back to top