Menu

Apple Hadapi Tuduhan Sengaja Sembunyikan Cacat MacBook Pro

Apple Hadapi Tuduhan Sengaja Sembunyikan Cacat MacBook Pro

Ingat masalah besar pada grafis Macbook Pro 2011 yang mempengaruhi ribuan pengguna dan tak pernah dibereskan oleh Apple?

Para pemilik MacBook Pro edisi 2011 yang merasa sebal itu akhirnya mengambil langkah sendiri dengan menyeret Apple ke pengadilan dalam sebuah tuntutan class action pada akhir Oktober lalu, yang mencakup wilayah-wilayah California, Colorado, Florida, Illinois, Indiana, Puerto Rico dan Vermont. AppleInsider mengetahui lebih banyak detil tentang perkembangan tuntunan itu di pengadilan dari kantor pengacara yang mereka sewa, termasuk fakta bahwa Apple sengaja mencoba menutup-nutupi cacat-cacat yang ada pada produknya itu.  

“Antara awal dan akhir 2011, Apple merilis sebuah update software yang secara dramatis menurunkan performa grafis GPU guna mencegah mesin-mesin itu dari mencapai suhu yang akan menyebabkannya melakukan self-destruction secara efektif,” kata kantor pengacara Whitfield, Bryson & Mason LLP dalam sebuah catatan.

Sejumlah pengguna MacBook Pro menyumbangkan hardware mereka untuk diuji, dan seorang pakar komputer disewa untuk melakukan pengujian-pengujian pada MacBook Pro yang bermasalah itu.

Apple diduga akan mengajukan sebuah mosi untuk menggagalkan kasus ini pada 29 Januari mendatang, yang akan direspon oleh Whitfield, Bryson & Mason pada 5 Maret, dan disidangkan pada bulan April di hadapan Hakim Judge Edward J. Davila dari the Northern District of California.•••

back to top