Menu

Segera Hadir Pengisian Baterei Nirkabel untuk Tablet

Segera Hadir Pengisian Baterei Nirkabel untuk Tablet

Kita masih menunggu standar Rezence untuk menghadirkan pengisian baterei nirkabel (wireless charging) untuk laptop, tetapi Freescale mengambil langkah besar untuk mewujudkannya.

Perusahaan itu baru saja mengumumkan sebuah produk nirkabel baru yang cukup digdaya untuk mengisi-ulang baterei pada tablet, piranti-piranti medis portabel serta gadget-gadget besar lainnya.

Sistem bertenaga 15 watt yang diharapka akan masuk ke pasaran awal tahun depan ini, menawarkan tenaga listrik sebanyak tiga kali lipat sebagai solusi pengisian tenaga baterei ponsel dari Freescale.

VentureBeat melaporkan bahwa alat ini juga bermain cantik dengan standar-standar lain seperti teknologi Qi milik Wireless Power Consortium's Qi technology (meski kita tidak tahu apakah piranti-piranti Qi yang ada saat ini mampu mengambil keuntungan penuh sebesar 15 watt itu).

Jika Anda pernah menggunakan sebuah alat pengisi baterei berbasis USB untuk mengisi ulang tenaga gadget-gadget Anda, Mungkin Anda sudah tahu bahwa tablet-tablet biasanya harus dihubungkan dengan port-port USB dengan wattase yang lebih tinggi untuk bisa segera terisi penuh.

Ide dasar yang sama juga berlaku di sini. Tenaga yang lebih besar juga bisa berarti mencolokkan ponsel Anda ke sebuah charger nirkabel sebelum Anda pergi benar-benar ada manfaatnya. Toh, selain bahwa mengisi baterei Anda melalui sebuah kabel USB bisa tiga kali lebih cepat, ketidaknyamanan yang ditawarkan oleh piranti nirkabel ini juga membuatnya kurang menarik.•••

back to top