Menu

GoPro Letakkan Standar untuk Action Camera dengan Hero5

GoPro Letakkan Standar untuk Action Camera dengan Hero5

Bersama dengan diumumkannya drone-nya yang pertama yang sudah lama ditunggu-tunggu, yang dinamainya Karm, perusahaan itu juga mengintrodusir dua kamera action baru, masing-masing Hero5 Black dan Hero5 Session.

Keduanya adalah perwujudan dari upgrade besar-besar atas pendahulu-pendahulunya, dengan voice control dan native waterproofing chief di antara fitur-fitur kerennya yang baru. Flagship Hero5 Black kini dilengkapi dengan layar sentuh 2 inchi, GPS dan sebuah sensor yang bisa mengambil gambar-gambar hingga 12 megapixel. Seperti Hero4, Hero5 menghasilkan gambar 4K pada kecepatan 30 fps.  

Di sisi lain, dengan Hero5 Session, Anda kehilangan built-in display, GPS dan dukungan RAW. Maklumlah, desainnya lebih kompak dan hargany hanya USD299, sedangkan Black USD399. Dan jangan khawtir, Session juga mendukung perintah suara—seperti “GoPro, mulailah merekam”—dan kedap air tanpa housing hingga kedalaman 33 kaki (10 meter).  

Hero5 Black dan Hero5 Session juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar elektronik, yang pastinya menghasilkan hasil-hasil bidikan yang lebih halus selama Anda bertualang. Kembali ke fitur voice control, pada saat peluncuran, hanya ada dukungan untuk tujuh bahasa saja, termasuk bahasa Inggris dan Perancis, tetapi GoPro menyatakan akan menambahkan lebih banyak bahasa lagi dalam waktu tak lama lagi. Itu kabar baik, karena pastiny ini akan jadi hal yang paling exciting dan nyaman yang bisa dilakukan oleh sebuah kamera.  

Hero5 Black dan Hero5 Session ini memang layak ditunggu, karena tampaknya inilah dua kamera terbaik GoPro yang ada sat ini. Jangan lupa drone Karma yang bisa dilipat, yang rencananya akan dirilis pada 23 Oktober mendatang seharga USD799.•••

back to top