Menu

Menyorot Update 4.00 PlayStation 4 untuk Konsol Flagship Sony

Menyorot Update 4.00 PlayStation 4 untuk Konsol Flagship Sony

Dulu PlayStation 4 selalu menggunakan antarmuka yang menyebalkan, tak terorganisir dengan baik, dan tak intuitif. Kebiasaan lama itu sudah berubah sekarang, setidaknya dengan solusi sistem terbaru pada konsol ini.  Sony meluncurkan update 4.00, dan upgrade itu mengintrodusir sejumlah fitur penting seperti folder-folder dan filter-filter baruu perpustakaan game And.

Tetapi perbaikan terbaiknya adalah antarmuka pengguna pada sistem ini yang kini sudah diperbaharui. Sebuah Quick Menu baru dan sebuah Share menu yang sudah diupdate memungkinkan para pemilik PS4 mengakses fitur-fitur umum tanpa harus meninggalkan game atau konten video mereka, dan ini mempermudah penggunaan konsol Sony yang satu ini. Quick Menu adalah sebuah panel navigasi dasar yang menyediakan berbagai pemintas ke pilihan-pilihan seperti daftar teman Anda atau kontrol volume suara. Share Menu, seperti biasanya, adalah sebuah hub untuk menyebarluaskan permainan game Anda, berbagi screenshot, dan mengirimkan update-update ke Twitter. Dengan adanya update-update untuk menu ini berarti  Anda akan harus mengambil lebih sedikit langkh saja untuk bisa lebih mengendalikan PS4 Anda .  

Anda dapat mengakses Quick Menu kapanpun dengan menekan tombol PS pada kontroler DualShock 4. Lalu sebuah sidebar akan muncul. Menu ini memungkinkan Anda mengakses pilihan-pilihan yang mungkin Anda inginkan. Ada juga fitur pengaturan untuk menambah, menghapus, atau mengatur submenu-submenu sesuka Anda.  Quick Menu ini mempermudah Anda melakukan tugas-tugas dasar seperti mengatur volume headset.  

Selain itu Sony juga mengubah Share Menu. Seperti Quick Menu, menu ini muncul dari sisi dan tak makan banyak ruang pada layar. Pilihan tugasnya lengkap untuk berbagi screenshot dan video clip, tetapi Anda juga bisa langsung membuka Share Play atau menyebarkannya di YouTube. Untuk semua perbaikan ini, pengguna PS 4 tentu sangat berterimakasih kepada Sony.•••

back to top