Menu

Cermin Cerdas Ini Merubah Kamar Mandi Jadi Total Game-Changer

Cermin Cerdas Ini Merubah Kamar Mandi Jadi Total Game-Changer

Jika Anda berpikir bahwa cermin berbasis Google-Now yang digarap oleh seorang Googler belum lama ini adalah cermin kamar mandi terbaik yang mungkin ada yang bisa Anda bayangkan, Anda akan sangat takjub dengan satu desain yang bahkan lebih keren lagi.

Cermin pintar baru ini bisa menjalankan banyak aplikasi, dan bahkan bisa memesankan Anda transportasi Ubers kalau dia menyimpulkan bahwa Anda akan terlambat datang ke tempat kerja.   

Ryan Nelwan menciptakan konsep cermin luarbiasa yang menampilkan sebuah antarmuka layar sentuh dan dukungan untuk berbagai widget ini.  Piranti yang belum bernama ini bisa memainkan musik dan video, serta menelusuri gambar-gambar atau web selagi Anda bersiap-siap berangkat kerja. Antarmuka ini sangat straightforward, dan pengguna smartphone dan tablet apapun akan tahu apa yang harus mereka lakukan, Sentuh dan sapu cermin dengan ujung jari Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi, atau ketik di keyboard virtual yang terintegrasi dengannya untuk melakukan pencarian.  

Yang terpenting, Anda bisa menggunakan berbagai gerak-gerik untuk mengatur volume suara dan bahkan untuk mengatur suhu pada sistem pemanas di rumah Anda via integrasi Nest. Ya, tentu saja cermin itu nanti akan kotor karena banyaknya sentuham, tetapi, jauh melebihi semua yang mungkin diharapkan dari sebuah cermin ‘bodoh’, cermin ini akan sangat berharga.  

Nelwan, seorang pereka di studio desain aplikasi Swipe Labs, berhasil menciptakan sistem operasinya sendiri untuk cermin itu. Memang, beberapa di antara ikon-ikon yang tampak di cermin itu mirip dengan yang biasa Anda lihat pada produk-produk Apple, tetapi cermin ini tidak menggunakan iOS maupun OS X. Dan bisa dipastikan, jika Anda melihatnya, Anda ingin segera memasangnya di kamar mandi Anda sesegera mungkin.•••

back to top