Menu

FiFish Atlantis: Kendaraan Bawah Air dengan Pengendali Jarak Jauh

FiFish Atlantis: Kendaraan Bawah Air dengan Pengendali Jarak Jauh

FiFish Atlantis adalah kendaraan bawah air yang bakal dipasarkan massal.

Diperkenalkan pada ekspo CES 2016. ROV (Kendaraan bawah air yang dioperasikan secara remote) pintar ini bukanlah hal baru, tetapi telah cukup lama absen dari pasar konsumen. Sekarang sebuah perusahaan China telah mengembangkan ROV pintar yang secara khusus dirancang untuk penggunaan konsumen.

FiFish Atlantis dirancang oleh Taihuoniao Shenzhen D3IN Future Labs, yang merupakan cabagn dari perangkat keras China yagn menginkubasi platform ‘Taihuonaio’. Tak seperti ROV yang dibuat untuk penggunaan industry, FiFish Atlantis membanggakan kontrol ramah pengguna yang menjadikan alat ini mudah dioperasikan.

Alat ini dilengkapi dengan kamera video tahan air, operasi remote control dan baterai yang dapat bertahan sampai 2 jam sekali waktu. Selanjutnya, ROV pintar ini adalah bersifat modular, artinya pengguna dapat memperpanjang fungsi perangkat ini dengan hanya menambahkan asesoris tambahan.

Perangkat ini memberikan alternative pasar massal bagi konsumen yang tertarik menggunakan teknologi ROV untuk mengekplorasi dasar laut.•••

back to top