Menu

Facebook Menggandeng Google dalam Piranti IT Berbasis AI

Facebook Menggandeng Google dalam Piranti IT Berbasis AI

Facebook adalah yang terbelakang dalam lini raksasa teknologi yang memberikan rancangna server computer mereka didedikasikan pada AI. 

Dibuat dengan bantuan NVidia, server modern jaringan sosial tersebut yang diberi nama Big Sur dapat menjalankan algoritma AI terbaru dan menggunakan sejumlah besar GPU – dibuat dengan bantuan Nvidia. Di Facebook, teknologi “deep learning” tersebut membantu mengidentifikasi wajah pada foto pengguna, dan bahkan memperkuat bagian dari asisten pribadi “M” yang akan segera diluncurkan perusahaan tersebut.

Tetetapi mengapa kesukaan Google, Microsoft dan sekarang Facebook sedemikian berminat untuk memegang sendiri industry teknologi perangkat kerasnya? Ini terutama karena fakta bahwa ketiga perusahaan tersebut saat ini tak memiliki pegawai untuk mengembangkan teknologi tersebut yang sesuai dengan yang mereka inginkan. Juga tak membantu bahwa keseluruhan bidang peneliti “deep learning” jumlahnya masih sedikit.

Facebook berharap dengan mengajukan piranti kerasnya AI nya pada Open Compute Project – yang merupakan grup yang berbagi rancangan infrastruktur komputernya dengan raksasa teknologi lainnya termasuk Microsoft dan Apple – ia dapat menarik lebih banyak bakat-bakat industri tersebut ke pihaknya.

Yann LeCun, orang yang bertanggung jawab dari kelompok riset AI Facebook yakin bahwa pembukaan Big Sur dapat membantu membuka ide-ide disain untuk server yang baru dibuat. Perusahaan tersebut sedang mengupayakan kemajuan yang cepat, makin kemajuan dibuat, makin baik bagi perusahaan tersebut.

Di bidang riset AI yang makin kompetitif, proses perekrutian adalah medan perang baru bagi perusahan seperti Facebook dan Google. Meskipun Google telah memukulnya dengan membagi piranti AI nya bulan lalu, ..inception Facebook pada Open Commute Project menetapkannya sebagai pemenang lomba dalam teknolgoi open source. Facebook mengklaim bahwa pendekatan ini membantu menurunkan biaya dan mempercepat pertumbuhan teknologi.•••

{com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32c{/com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32cremote}http://ebizzasia.com/remote}{com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32cremote}http://content.jwplatform.com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32c{/com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32cremote}{/com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32c{/com/previews/QcRPUBvq-ERPbx32cremote}remote}
back to top