Menu

Sayonara Data Mobile Tak Terbatas?

Sayonara Data Mobile Tak Terbatas?

Perpisahan selalu menyisakan kesedihan dan kenangan manis. Kini tiba saatnya bagi kebanyakan pengguna internet untuk mengucapkan sayonara kepada skema data mobile tak-terbatas pada akun nirkabel personal mereka dan beralih ke, misalnya, salah satu skema mobile share dari AT&T.

Kebanyakan bertahan selama mungkin dengan skema gratis tak terbatas itu dalam mengantisipaso layanan-layanan mobile yang haus data, tetapi biaya untuk beralih ke skema mobile share semacam itu dan bahwa—walau bagaimanapun—setiap orang akhirnya tidak akan menggunakannya lagi, melenyapakan segala alasan untuk terus bertahan dengan skema lama.  

Meski Verizon dan AT&T sudah membangun basis-basis konsumen ponsel cerdas yang besar dengan antara lain memancing pelanggan dengan data tak-terbatas dan kemudian praktid memaksa mereka untuk menerima skema-skema terbatas, masih ada dua carrier besar di AS yang menawarkan data seluler tanpa batas…untuk saat ini.  

Berbicara di Code Conference pada Rabu malam lalu, CEO Sprint Marcelo Claure menyatakan bahwa dalam jumlah yang terbatas, Sprint masih menggunakan skema data tak-terbatas sebagai keunggulan yang ditawarkannya jika dibandingkan dengan carrier-carrier pesaingnya, tetapi pihaknya tidak akan lagi menawarkan skema semacam itu, cepat atau lambat, kendali diakui Claure bahwa skema semacam itu sangat menguntungkan Sprint saat ini. 

T-Mobile adalah satu-satunya carrier nirkabel nasional lainnya yang masih menawarkan skema data tak-terbatas kepada para pelanggan barunya; AT&T dan Verizon sudah lebih dulu menawarkan data tak-terbatas, tetapi para pelanggan yang mendaftar kembali ke  skema data tak-terbatas ketika skema itu ditawarkan tak pernah berkurang jumlahnya. Tetapi pada titik tertentu nantinya, sangat mungkin bahwa T-Mobile juga tak akan punya pilihan selain membatasi penawaran data-tak-terbatasnya.•••

back to top