Menu

Microsoft Akhirnya Tanggalkan 'Nokia' dari Lumia

Microsoft Akhirnya Tanggalkan 'Nokia' dari Lumia

Lebih dari setahun setelah akusisi itu pertama kali diumumkan, Microsoft resmi mengganti brand Lumia. Dalam sebuah post blog beberapa waktu lalu, raksasa software itu menyatakan bahwa ponsel-ponsel cerdas yang diproduksinya berikutnya akan menggunakan nama Microsoft Lumia.

Branding Microsoft yang baru ini akan tampil di ponsel-ponsel yang kelak diproduksi oleh perusahaan itu, dan satu versi logo perusahaan berupa empat buah empat-persegi berwarna hitam juga akan ditampilkan pada setiap produk.

Tuula Rytilä, SVP Microsoft untuk bidang Penjualan Ponsel, mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan ponsel Lumia yang saat ini sudah sepenuhnya menjadi milik mereka itu untuk pertama kalinya “tidak lama lagi”.

Rytilä juga menyatakan bahwa perubahan nomenklatur ini tidak akan mempengaruhi piranti-piranti Nokia yang ada saat ini. Meskipun nama Nokia tidak akan digunakan lagi untuk ponsel cerdas, ponsel-ponsel berharga ekonomis—yang diberi nama Nokia 130—masih akan djual dengan brand yang sama.

Nokia masih memiliki nilai brand tersendiri di Eropa dan di pasar-pasar di dunia berkembang, dan tampaknya Microsoft masih akan terus mengeksploitasi fakta itu hingga bertahun-tahun ke depan.•••

back to top