Menu

Aplikasi LinkedIn Job Search, Mencari Peluang Kerja Baru di Saat Jam Kerja

Aplikasi LinkedIn Job Search, Mencari Peluang Kerja Baru di Saat Jam Kerja

Memanfaatkan layanan LinkedIn bukan sekedar menggesekkan layar ke kiri dan kanan pada profil LinkedIn dalam ponsel- yang benar adalah,  layanan ini dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan.

LinkedIn Job Search, yang tersedia saat ini di iOS, adalah sebuah eksperimen dari  jaringan profesional terbaru yang ada dalam aplikasi mobile. Dengan aplikasi baru ini pencari kerja dapat mencari, melihat-lihat, dan melamar pekerjaan. Aplikasi ini juga dapat memberitahu mereka ketika pekerjaannya akan berakhir, ketika perekrut telah membuka aplikasi mereka, dan sebagainya.

Aplikasi ini juga merekomendasikan pekerjaan berdasarkan profil orang tersebut, pekerjaan yang telah mereka lihat-lihat dan hasil pencarian yang mereka simpan. Hal ini mungkin merupakan langkah yang baik dari pihak LinkedIn, karena tidak ada orang yang senang diganggu sepert hal nya email acak yang kerap mengirimkan pekerjaan yang dianggap cocok untuk Anda. Memberikan rekomendasi dalam mencari pekerjaan jauh lebih bermanfaat dan peningkatan data jumlah data ketertarikan terhadap pekerjaan memungkinkan aplikasi tersebut untuk membuat rekomendasi yang jauh lebih kuat.

Mencari pekerjaan via ponsel juga merupakan cara cerdik untuk membantu orang-orang yang saat ini sedang bekerja dan melihat peluang lain yang ada dengan lebih mudah, bahkan dapat dilakukan ketika jam kerja mereka. Anda tidak bisa melihat daftar pekerjaan LinkedIn pada desktop kerja Anda, bukan? Tidak masalah, ketika istirahat atau makan siang Anda dapat melakukan pencarian pekerjaan melalui ponsel Anda.

Aplikasi ini baru tersedia di Amerika Serikat, tetapi perusahaan berencana untuk bisa menghadirkannya dalam skala internasional secara multi-bahasa dalam rencana rilisnya mendatang.•••

back to top