Menu

Godaan 'Embedded Tweets' Baru bagi Pengguna Twitter

Godaan 'Embedded Tweets' Baru bagi Pengguna Twitter

Sebuah tweet dalam tweet? Kedengarannya rumit dan tidak begitu menarik. Pengguna bebas untuk menambahkan semua tweet yang diinginkan ke dalam posting Twitter-nya.

Tentu, Pengguna harus melakukannya dengan cara yang membosankan, baik mengutip tweet itu sendiri, atau menambahkan komentar retweet, atau hanya menambahkan URL ke posting twitter yang direferensikan dalam tweet.

Menurut sebuah laporan dari The Next Web, Twitter tampaknya tengah menguji fungsi tweet-embedding baru untuk pengguna mobile. Nampaknya trik embedding baru tersebut tidak bekerja via Twitter berbasis Web.

Berikut adalah cara kerjanya: Jika Pengguna ingin "menanamkan" tweet dalam tweet, maka yang perlu dilakukan adalah menambahkan tautan dari tweet yang direferensikan ke dalam tweet yang akan diposting. Jika fungsi embedding bekerja, Pengguna akan mendapatkan presentasi baru yang indah dari pesan referensi, bukan hanya tampak sebagai tampilan URL.

Dengan asumsi bahwa pengguna melakukan posting tweet via aplikasi Twitter untuk iOS atau Android. Menurut Engadget, Pengguna harus menekan pada setiap tweet untuk melihat tampilan embedding baru yang dalam timeline Twitter normal, "embeds" akan muncul sebagai URL biasa.

Secara fungsionalitas, fungsi "embedding" baru tersebut tidak terlalu membingungkan, dimana seseorang dapat mengambil pesan Twitter dan menambahkannya ke dalam website dengan tampilan presentasi yang indah. Twitter telah memberikan beberapa informasi tentang cara melakukan hal tersebut di situsnya.

Mungkin Anda bisa langsung mencoba fungsi "embedded tweet" baru tersebut melalui aplikasi Twitter versi iOS atau Android.•••

back to top