Menu

BBM 2.0 Merangsek ke Adroid dan iOS

BBM 2.0 Merangsek ke Adroid dan iOS

Meski terkesan lamban, versi update BBM 2.0 besutan BlackBerry akhirnya luncur juga. Dalam versi ini membawa beberapa pembaruan bagi pengguna .

Seperti yang disebut dalam blog BlackBerry, fitur anyar yang digandeng ke platform Adroid da iOS antara lain, fitur Voice Calls, BBM Channels, serta Location Sharing.

Pengguna BBM yang telah update ke versi ini, dapat leluasa untuk membuat panggilan suara melalui Wi-Fi atau jaringan seluler 3G/4G melalui BBM Voice. Fitur BBM Channels menyediakan sarana diskusi melalui grup yang membahas tentang berbagai topik bahasan tertentu. Model antarmuka, seperti message-board, jadi bisa dikatakan sekilas mirip sebuah forum diskusi di Internet.

Ada lagi Fitur location sharing atau berbagi lokasi. Dengan dukungan dari Glympse dan dapat digunakan ketika pengguna sedang membuat janji dengan klien bisnis atau teman, sehingga mereka dapat mengetahui lokasi Anda dalam jangka waktu tertentu, misal 30 menit. Setelah itu mereka tidak bisa melihat lokasi Anda.

Ditambah lagi fitur One-click Sharing. Anda di suguhi lagi kemudahan untuk berbagi foto, dokumen, serta voice message dan konten lainnya dengan kontak BBM-nya. Tidah hanya itu Anda juga akan mendapatkan BBM Dropbox dan 100 emoticon baru untuk mengekspresikan diri.
 
John Sims, yang mernjabat President and Global Enterprise Solutions BlackBerry, mengatakan bahawa BBM Voice dan BBM Channels merupakan fitur inovatif yang memberikan Anda cara yang cepat dan mudah untuk saling terhubung.•••

back to top