Menu

Jelmaan Baru Paypal sebagai Kartu Kredit

Jelmaan Baru Paypal sebagai Kartu Kredit

Pernah dengar Paypal? Ya, itu adalah rekening online yg dianggap valid oleh semua negara. Nasabahnya di Indonesia ini kebanyakan adalah freelancer. Kini, CEO Paypal memutuskan untuk tidak hanya menjadi rekening online, tapi juga pengganti kartu kredit.

Kartu kredit? Bukankah itu memerlukan kartu? Lalu apakah Paypal menerbitkan kartu kredit? Ternyata tidak, untuk menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran, cukup mengoperasikan gadget Anda dengan sebelumnya memastikan photo Anda sudah tercantum pada rekening Paypal Anda.

Kenapa demikan? Sebab ketika diluncurkanya ide Paypal sebagai alat pembayaran transaksi sehari hari seperti makan di restaurant, pembelian buku di toko buku lokal. Pengenalan dengan Photo ini memudahkan pelayan toko untuk memstikan bahwa yang menikmati makanan yang dipesan adalah orang yang sama dengan pemilik rekening Paypal yang tertera pada layar mobile gadget mereka.

Ilustrasinya pelayan menggunakan iPad, lalu pelanggan restaurant datang memesan menu yang ada, lalu, pada iPhone pelanggan setelah login ke rekening Paypal, kemudian mendeteksi lokasi dan toko yang dimaksud, lalu transaksi dimulai, dan ketika iPhone mengirimkan sejumlah uang pada rekening toko yang dapat dilihat di iPad pelayan toko, pelayan dapat melakukan verifikasi secara visual pada pelanggan, dan setelah pembayaran diterima, maka pelayan akan menyediakan menu yang dipesan.

Cukup simple bukan? Gantikan kartu kredit dan uang kertas Anda dengan gadget Anda! Saat ini memang Paypal masih belum beroperasi di Indonesia dengan skema pembayaran tersebut. Namun, dengan perkembangan yang begitu pesat, takkan lama lagi semua toko akan memasang jaringan wireless, dan membuka rekening paypal berbondong bondong. Dan tentu juga membuat batere gadget Anda menjadi seperti "nyawa" Anda!•••

back to top