Menu

Samsung Pernah Sempat Hentikan Produksi Galaxy Note 7?

Samsung Pernah Sempat Hentikan Produksi Galaxy Note 7?

Setelah setidaknya lima lagi laporan masuk tentang Galaxy Note 7-pengganti yang meledak dan terbakar, Yonhap News melaporkan bahwa Samsung untuk sementara waktu menghentikan produksi smartphone flagship itu.

Koran Korea itu melansir sebuah sumber yang tak mau disebut namanya yang bekerja di salah satu pemasok Samsung, dan perusahaan itu sendiri belum mengeluarkan komentar apapun. Sementara itu, AT&T dan T-Mobile sudah mengatakan bahwa mereka akan menghentikan penjualan dan penukara Galaxy Note 7 selama penyelidikan terhadap insiden-insiden yang terjadi di AS itu berlangsung.  

Keprihatinan seputar model-model pengganti dimulai dengan terbakarnya satu unit pengganti dalam sebuah penerbangan ke Southwest dan laporan serupa terus menyusul masuk sejak itu. Sepanjang pekan lalu, sejumlah laporan lagi muncul dan mungkin ini membuat Samsung tak punya pilihan lain. Sudah lebih dari sebulan sejak Galaxy Note 7 mulai ditarik sehubungan dengan masalah pada sel batereinya, dan jika laporan-laporan tentang insiden-insiden susulan itu terbukti benar, maka bisa dipastikan akan ada penarikan kedua.  

Wall Street Journal dan Bloomberg  juga melaporkan bahwa Samsung menghentikan untuk sementara produksi Galaxy Note 7.••• 

back to top