Menu

Kolaborasi Apple dengan Nvidia, Bakal Hasilkan Produk ‘Revolusioner’

Kolaborasi Apple dengan Nvidia, Bakal Hasilkan Produk ‘Revolusioner’

Apple segera mengumumkan sebuah MacBook Pro yang didesain-ulang, juga hardware Mac lainnya, menurut banyak laporan yang beredar tentang hal itu. Tetapi perusahaan itu barangkali memiliki komputer-komputer yang lebih menarik lagi, karena tampaknya Apple kini bermitra dengan Nvidia untuk menghasilkan produk-produk baru yang ‘revolusioner’.

Menurut temuan Bloomberg, ada tiga lowongan kerj di pusat data Nvidia yang berkaitan dengan Apple, salah satu di antarnya muncul pekan lalu. Satu lowongan untuk pereka software mengatakan bahwa pelamar yang berhasil lolos komunikatif “membantu menghasilkan produk-produk revolusioner Apple berikutnya’, dan bahwa orang yang bersangkutan akan “bekerjasama dengan Apple”.  

Tampaknya Apple sedang bersiap untuk beralih dari AMD ke Nvidia untuk chip-chip grafis, meski info ini belum bisa dikonfirmasi. GPU Nvidia ini kemungkinan akan menggerakkan mesin-mesin Mac yang lebih canggih pada deretan produk Apple kelak. Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan Thunderbolt Displays yang memiliki grafik-grafik terintegrasi.

Saat ini, piranti-piranti Apple yang lebih portabel yang  mencakup MacBook Pro 13 inchi, MacBook Air, dan MacBook tidak menggunakan opsi-opsi grafis terpisah, tetapi mengandalkan pada chip-chip terintegrasi dari Intel.

Mengingat bahwa MacBook Pro utama Apple dijadwalkan akan diumumkan sekitar bulan Oktober ini, kemungkinan produk-produk revolusioner Nvidia yang dikembangkan bersama Apple tidak akan hadir tahun ini. Tampaknya Apple memang sudah siap membawa kembali hardware Nvidia ke jajaran Mac. •••

back to top