Menu

Dengan Andromeda, Laptop Android/Chrome Google Segera Terwujud

Dengan Andromeda, Laptop Android/Chrome Google Segera Terwujud

Sudah lama kita dengar berbagai rumor bahwa Google akan menyatukan system operasi Chrome dan Android menjadi satu platform laptop, dan kini tersebar laporan yang lebih substantif yang menunjuk pada kerangka waktu Q3 2017 untuk OS hybrid itu.

Menurut Android Police, software Andromeda kabarnya disiapkan untuk sebuah notebook bernama sandi Bison yang diduga kelak akan disebut the Pixel 3.  

Meski detil-detil informasinya masih bias berubah, dikabarkan bahwa laptop Bison akan menampilkan sebuah layar display 12.3 inchi, sebuah pemindai sidik jari, dua port USB C  dan sejumlah sensor. Juga digunakan mode tablet dan input, mungkin untuk melayani kebutuhan para seniman atau desainer, sebuah trackpad peka-tekanan yang mirip dengan Macbook, dan baterei berdaya tahan hingga 10 jam, semua dikemas dalam sebuah laptop berukuran kurang dari 10mm, lebih tipis dari Macbook. 

Tentang Andromeda OS, Android Police menduga bahwa OS hybrid ini kemungkinan merupakan hasil dari gabungan antara fitur-fitur Chrome dan sistem Android. Jika info bocoran ini benar,  kita masih harus menunggu setahun lagi untuk bias melihat laptop yg ditenagai Andromeda ini. •••

back to top