Menu

Disney Berminat Menawar Twitter?

Disney Berminat Menawar Twitter?

CNBC melaporkan pekan lalu bahwa Google dan Salesforce tertarik untuk membeli Twitter. TechCrunch  menyusul laporan itu dengan laporannya sendiri bahwa daftar calon pembelinya termasuk Microsoft dan Verizon. Perusahaan terbaru yang disebut-sebut sebagai penawar yang potensial adalah Disney. Bloomberg melaporkan bahwa perusahaan itu sedang bekerjasama dengan sejumlah penasihat keuangan tentang kemungkinan menawar jejaring social itu. 

Belum ada detil informasi tentang hal ini, tetapi Bloomberg mengatakan bahwa Twitter sudah mulai mengkaji tawaran-tawaran yang masuk. Lagkah ini sangat masuk akal bagi kedua belah pihak jika Disney jadi mengakuisisi Twitter. Portofolio hiburan Disney mencakup Walt Disney Studios, Marvel, Lucasfilm, Pixar dan banyak lagi. Disney juga memiliki ABC dan mayoritas saham di ESPN serta sejumlah investasi di A+E Networks, Vice Media dan Hulu.

Disney menanamkan USD1 milyar di BAMTech musim panas ini, lengan divisi Advancement Media milik Major League Baseball yang menggerakkan teknologi streaming untuk tayangan-tayangan macam HBO Now.

Menyusul tersebarnya berita ini, Disney mengklarifikasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan pilihan “langsung untuk konsumen” untuk ESPN yang tidak akan membutuhkan kabel.•••

back to top