Menu

Pencabutan Dukungan untuk Piranti Skylake pada Windows 7 dan 8.1 Ditunda Lagi

Pencabutan Dukungan untuk Piranti Skylake pada Windows 7 dan 8.1 Ditunda Lagi

Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya menunda lagi penarikan dukungannya untuk piranti-piranti Windows 7 dan 8.1 yang masih menggunakan chip-chip Intel generasi keenam, Skylake. 

Pada Januari lalu, perusahaan itu mengatakan bahwa dukungannya untuk sistem-sistem operasi Windows tersebut akan berakhir pada 17 Juli 2017. Lalu pada bulan Maret sekali lagi Microsoft menundanya ke tanggal 17 Juli 2018. 

Microsoft memperpanjang masa penundaaan itu satu setengah tahun lagi, menjadi 14 Januari 2020 untuk Windows 7, dan empat setengah tahun lagi untuk Windows 8.1, menjadi 14 Januari 2023. Ini juga berlaku untuk Windows Embedded 7, 8, dan 8.1.

Pengumuman ini dilansir beberapa pekan setelah Microsoft mengakui bahwa pihaknya tidak akan mampu meraih ambisinya untuk mencapai tingkat adopsi Windows 10 sebanyak 1 milyar piranti dalam dua hingga tiga tahun setelah peluncurannya di musim panas lalu. Statistik terbaru dari Redmond mengatakan bahwa hingga saat ini Windows 10 sudah diinstal di lebih dari 350 juta piranti. 

Seperti pernah disampaikan sebelumnya oleh Microsoft, chip-chip masa depan, termasuk prosesor-prsesor Kaby Lake generasi ketujuh dan prosesor-prosesor Bristol Ridge generasi ketujuh dari AMD, hanya akan didukung Windows 10, bukan versi-versi Windows sebelumnya.•••

back to top