Menu

Kudapan yang Populer di Jepang ini Ajari Anak Cara Memprogram

Kudapan yang Populer di Jepang ini Ajari Anak Cara Memprogram

Glico, perusahaan Jepang yang membuat beragam kudapan populer seperti Pocky, telah menciptakan sesuatu yang barangkali merupakan cara paling lezat untuk belajar pemrograman dasar.

Perusahaan itu sudah meluncurkan sebuah aplikasi baru yang disebut Glicode, yang menampilkan karakter yang bisa Anda kendalikan dengan mengambil foto-foto makanan Anda. Ini serius. Anda tahu bahwa pada dasarnya Pocky adalah biscuit batangan berlapis coklat, strawberi dan segala macam perisa yang lezat? Well, Anda  harus meletakkan dan mengatur semua itu sedemikian rupa sehingga aplikasi tadi bisa menerjemahkannya menjadi perintah-perintah digital, dan setelah itu ambillah gambarnya. Jika Anda melakukan semuanya dengan benar, karakter Anda bisa bergerak melalui rintangan-rintangan. 

Aplikasi ini sudah diluncurkan untuk Android, meski tampaknya perusahaan itu juga tengah mengembangkan versi iOS-nya.  Kita sudah bisa mengunduhnya, jadi jelas aplikasi ini juga ada di mana-mana di luar Jepang. Bisa ditebak bahwa Glico menggubah proyek ini untuk anak-anak, tetapi bukan berarti Anda tak boleh mencobanya.•••

back to top