Menu

Pratinjau Windows 10 Baru untuk PC dengan Ekstensi Office Online untuk Edge

Pratinjau Windows 10 Baru untuk PC dengan Ekstensi Office Online untuk Edge

Microsoft telah mengumumkan rilis Windows 10 baru untuk PC dan mobile untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam lingkaran terbatas Windows Insider Programm masing-masing versi 14366 untuk PC, dan 14364 untuk mobile, menyusul versi 14361 yang diluncurkan pekan lalu. 

Dengan adanya dua rilis terbaru itu, Microsoft memulai Windows 10 Anniversary Update June Bug Bash yang sudah diumumkan sebelumnya, demikian tulis Dona Sarkar, seorang pereka software di Windows and Devices Group milik Microsoft, menulis dalam sebuah post blog. Dan sekarang Microsoft sedang fokus pada upaya untuk mengeluarkan Windows Anniversary Update bulan depan, yang menjelaskan mengapa tidak banyak fitur baru yang keluar pada versi yang ada sekarang ini. 

Di sisi PC, hal yang baru adalah bahwa kini Anda bisa merilis Office Online di Edge, browser standar Microsoft untuk Windows 10, sekalipun Anda tidak memiliki aplikasi-aplikasi Office terinstal. Itu karena ada sebuah ekstensi POffice Online Edge baru. Yang memungkinkan Anda melihat, menyunting, dan membuat file-file di dalam browser itu. Anda juga bisa mengakses dengan cepat  file-file terbaru Anda , berkat integrasi dengan OneDrive dan OneDrive for Business. 

Bagian Recently Added kini akan tampil di atas bagian Most Used pada menu Start dalam versi ini, dan aplikasi-aplikasi baru akan berada pada bagian itu selama tujuh hari. 

Saat Anda mencari di Cortana dan ada file .docx yang Anda minati, Anda akan bisa mengakses sebuah opsi menu konteks baru yang memungkinkan Anda langsung membuka folder tempat file tersebut berada.

Tentu saja Microsoft memperbaiki beberapa hal pada Windows 10 dengan versi-versi baru ini, Misalnya, Windows Store yang sudah diperbarui hadir dengan performa yang lebih baik. Dan seperti biasa, ada juga kekurangannya. Misalnya, Desktop App Converter Preview (Project Centennial) tidak bekerja dalam versi ini.•••

back to top