Menu

histography.io : Interaktif Keren tentang Sejarah Sepanjang 14 Milyar Tahun

histography.io : Interaktif Keren tentang Sejarah Sepanjang 14 Milyar Tahun

Hanya ada sedikit cara yang bisa Anda tempuh untuk menjangkau momen-momen penting dalam sejarah manusia dan dunia. Anda bisa mengikuti kuliah atau ceramah-ceramah atau membaca buku-buku sejarah.

Atau, Anda bisa melemparkan semua buku-buku tua itu dan mengesampingkan metode-metode pembelajaran sejarah untuk beberapa saat, dan menikmati sebuah linimasa sejarah interaktif yang disajikan dengan cara yang sangat mengesankan. Tapi jangan anggap hal ini bagaian yang terlupakan dari sejarah panjang itu, jika saat ini belum mendukung penggunaan browser Firefox. 

Tentu saja mungkin Anda sudah pernah melihat linimasa sejarah interaktif sebelumnya, tetapi kita belum pernah melihat yang setotal dan semenarik linimasa yang disusun dan disajikan oleh Histography.io. Dengan cerdasnya mereka menciptakan sebuah linimasa intuitif yang mencakup sejarah sepanjang 14 milyar tahun, dan website itu sesumbar bahwa setiap entrinya adalah “sebuah peristiwa sejarah dari Wikipedia”.   

Dengan kata lain, linimasa itu memungkinkan Anda untuk menelisik dengan cepat setiap peristiwa sejarah yang penting di sepanjang rentang waktu 14 milyar tahun. Bisa ditebak, peristiwa pertama yang masuk di daftar ini adalah The Big Bang yang terjadi sekitar 13.3 milyar tahun yang lalu.

Lebih dari itu, dan juga yang lebih nyaman dari itu, adalah bahwa website ini memungkinkan Anda melihat linimasa-linimasa unik yang berkaitan dengan topic-topik yang spesifik. Jadi, misalnya, jika Anda hanya ingin melihat sebuah linimasa yang berkaitan dengan peristiwa-peristiwa politik, agama, dan bahkan pembunuhan-pembunuhan, Anda bisa menyusun linimasa interaktif itu seperti yang Anda mau.  Semuanya disajikan dalam gaya Web 2.0.•••

back to top