Menu

Google Ingin Buat Hardware VR-nya Sendiri?

Google Ingin Buat Hardware VR-nya Sendiri?

Tampaknya Google sudah beniat untuk terjun lebih total ke hardware virtual reality. 

Setidaknya begitu menurut beberapa info lowongan kerja yang diposting Google belakangan ini. Road to VR, misalnya, menengarai sejumlah lowongan kerja terkait VR di Google, termasuk untuk posisi-posisi Hardware Engineering Technical Lead Manager, Cosumer Hardware, dan PCB Layout Engineer dan Consumer Hardware. Diduga kuat, dua posisi yang disebut terakhir itu berkaitan langsung dengan proyek virtual reality yang sedang Google bangun.  

Untuk posisi Lead Manager Google menyebutkan: "Team hardware konsumen kami sedang bekerja untuk merevolusi cara orang berinteraksi dengan hardware mereka dan kini sedang mencari insinyur-insinyur untuk mewujudkan hal itu. Kami ingin membuka cara-cara baru untuk berinteraksi dengan berbagai piranti dan menciptakan antaramuka yang alami dan mudah untuk memanfaatkan informasi dunia.” 

Membuka lowongan pekerjaan tidak selalu berarti adanya rencana bisnis yang besar dan total, tetapi Google jelas-jelas sudah menunjukkan minat besarnya terhadap VR. Perusahaan itu sudah meluncurkan inisiatif Cardboard-nya pada 2014 dan mengikat kemitraan misterius dengan Magic Leap, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang augmented-reality. Belum lama ini Google juga sudah merekrut seorang talenta muda bidang VR: Jason Toff, mantan boss Vine Jason Toff yang baru saja meninggalkan Twitter untuk bergabung dengan Google dan mengerjakan proyek VR-nya. Lagipula, bukankah teknologi ujung-tombak memang sesuatu yang ‘sangat Google’?••• 

back to top