Menu

Akhirnya Internet Explorer 8, 9, dan 10 Dibiarkan Mati?

Akhirnya Internet Explorer 8, 9, dan 10 Dibiarkan Mati?

Jika Anda masih menggunakan versi Internet Explorer selain IE11, sudah waktunya Anda melakukan upgrade.

Microsoft mengakhiri dukungannya untuk Internet Explorer 8, 9 dan 10 sejak Januari lalu, dan itu artinya ketiga versi lawas browser itu tidak akan lagi menerima berbagai perbaikan bug dan update-update keamanan lainnya, sehingga sangat rentan terhadap serangan.  

Microsoft sudah mengumumkan berakhirnya dukungan ini lebih dari setahun yang lalu, tetapi berdasarkan statistik pemakaian, jutaan pengguna masih menjelajahi internet di browser yang sudah ketinggalan jaman ini. Dalam upaya membuat penggunanya beralih ke IE11 atau browser Windows 10, Edge, Microsoft merilis satu update keamanan kumulatif yang akan mencakup satu notifikasi untuk melakukan upgrade. 

Tentu saja sebuah pemberitahuan tidak akan cukup untuk membuat orang beralih begitu saja, tetapi diharapkan mayoritas pengguna yang belum melakukan upgrade ke Internet Explorer 11 (atau beralih ke Chrome atau Firefox) akan terpaksa menganggap serius peringatan ini.  

Berita baiknya adalah bahwa, berapa lamapun waktu yang dibutuhkan untuk memaksa pengguna untuk membuang IE8, 9 dan 10, IE11 akan menjadi versi terakhir Internet Explorer yang akan dirilis di komputer berbasis Windows.•••  

back to top