Menu

TV Apple Generasi Keempat: Dapat Hidup Secara Spontan?

TV Apple Generasi Keempat: Dapat Hidup Secara Spontan?

Kebanyakan kita sering meninggalkan komputer pada mode sleep di malam hari, hanya agar dapat restart secara spontan saat update.

Sayangnya tampaknya hal yang sama sedang terjadi dengan TV Apple generasi keempat, minimal menurut berbagai keluhan pengguna juga konfirmasi dari AppleInsider.

Di sini persoalannya adalah bahwa ketika TV Apple ditaruh pada mode sleep untuk beberapa alasan, dan akan membangunkan diri dan dalam beberapa kasus akan langsung menyalakan TV yang terhubung juga. Ini mungkin menjadi persoalan ketika speaker TV sedang pada posisi volume suara keras di keheningan malam. Atau bahkan yang lebih buruk adalah justru ketika tanpa suara dan hanya memboroskan listrik yang cukup lumayan dalam proses tersebut.

Juga dapat berdampak pada pemilik TV plasma yang terburuk mungkin dapat menyebabkan layar ‘burn-in’. Tak ada keterangan mengapa TV Apple tiba-tiba bangun sendiri, tetapi telah ada jari menunjuk ke Bluetooth dan AirPlay. Beberapa pengguna telah berhasil mengatasinya dengan menutup semua aplikasi sebelum menempatkan TV Apple ke mode sleep.

Sedang lainnya berupaya merestart perangkat mereka dan mematikannya. Sebagai alternative, mematikan HDMI-CEC pada setting tvOS dapat membantu juga, tetapi lebih aman untuk menyebut bahwa ini adalah bug yang aneh dan diharapkan dapat dipecahkan oleh Apple segera.••• 

back to top