Menu

Apple Buka Lab Display Rahasia di Taiwan?

Apple Buka Lab Display Rahasia di Taiwan?

Sumber-sumber yang mengklaim kenal betul dengan apa yang sedang berlangsung di Apple melaporkan bahwa pabrikan Apple itu sudah membuka sebuah lab rahasia di Taiwan Utara, di mana para staf teknik bekerja keras.

Sumber-sumber itu mengklaim bahwa lab itu sedang digunakan oleh Apple untuk mengerjakan display-display untuk berbegai smartphone dan tablet. Fasilitas in berlokasi di Longtan dan sebelumnya merupakan milik AU Optronics dan Qualcomm, yang diambil alih Apple pada April lalu.  

Fasilitas ini setidaknya diawaki oleh 50 teknisi dan staf-staf lainnya yang bekerja di sana dan staf-staf itu direkrut dari pemilik-pemilik gedung itu sebelumnya. Apple tidak mengeluarkan komentar resmi apapun tentang lab itu, tidak juga tentang apa yang sedang dikerjakan oleh para pekerja di lokasi itu.  

Sejumlah laporan mengatakan bahwa staf yang bekerja di fasilitas tersebut sedang mengerjakan jenis-jenis LCD yang lebih canggih dari LCD yang kini digunakan pada semua iPhone, iPad, dan komputer-komputer Mac yang ada sekarang. Tujuannya adalah untuk menciptakan layar-layar yang lebih tipis, lebih ringan, lebih cemerlang, dan lebih hemat energi dibandingkan dengan yang ada sekarang. Diduga Apple ingin beralih ke layar-layar OLED karena desainnya yang lebih tipis dan tidak membutuhkan lampu latar. 

Mengembangkan sendiri teknologi displaynya memungkinkan Apple mengurangi ketergantungannya kepada pemasok-pemasok dari luar seperti Samsung, LG, dan lainnya.•••  

back to top