Menu

Industri PC Bersatu, Yakinkan Anda bahwa PC Masih Relevan

Industri PC Bersatu, Yakinkan Anda bahwa PC Masih Relevan

Bukan rahasia lagi bahwa industri PC sedang mengalami cedera. Penjualan menurun dalam porsi yang tidak kecil karena kini PC tidak sepenting dulu—apa perlunya komputer dasar kalau ponsel saja sudah serba bisa?

Tetapi, situasi ini tidak menghalangi beberapa raksasa di bidang ini untuk melakukan langkah besar untuk menegaskan relevansi mereka. Recode  melaporkan bahwa Dell, HP, Intel, Lenovo dan Microsoft bersatu untuk melakukan sebuah kampanye iklan bertajuk "PC Does What?" yang menunjukkan apa ygy bisa dilakukan oleh komputer-komputer generasi baru. Kabarnya kampanye itu akan diluncurkan di China dan AS, dan tampaknya kampanye ini mencakup langkah marketing yang ‘cukup besar’ yang melibatkan iklan di seluruh web dan TV.  

Sebelumnya sudah ada iklan-iklan “general PCs-are-great”. Lihat saja  iklan “I’m a PC” dari Microsoft tahun 2008. Tetapi, yang satu ini tampaknya menandai bersatunya perusahaan-perusahaan besar (termasuk pesaing-pesaing langsungnya) ini untuk pertama kalinya. Persatuan ini bisa jadi merupakan pengakuan tersirat bahwa pasar PC sudah sekarat. Belum bisa dikatakan bahwa kampanye ini akan efektif, tetapi promo-promonya tidak akan merugikan jika benar-benar ada PC-PC baru yang menarik yang dihadirkan di saat yang sama.••• 

back to top