Menu

Gunakan Microsoft Office pada iPad Pro, Harus Berlanggaran Office 365

Gunakan Microsoft Office pada iPad Pro, Harus Berlanggaran Office 365

Jelang peluncuran iPad Pro, Ars Technica menemukan bahwa Microsoft akan mewajibkan para pengguna iPad Pro untuk berlangganan Office 365 lebih dulu jika mereka ingin melihat dan menyunting dokumen-dokumen yang ada dalam koleksi aplikasi-aplikasi Office milik Microsoft. 

Berita ini mungkin sedikit mengherankan, mengingat bahwa Microsoft membiarkan para pengguna iPhone dan iPad yang ada saat ini melihat dan menyunting dokumen-dokumen Microsoft Word/Excel/PowerPoint secara gratis. Menjelaskan alasannya, Microsoft menyatakan kepada Ars bahwa iPad Pro, mengingat layarnya yang 12,9 inchi, tidak bisa dianggap “piranti mobile sejati”.  

Ternyata, Microsoft menetapkan ambang batas akses gratis Office hanya sampai 10,1 inchi saja, dan dengan demikian mensyaratkan para pengguna iPad Pro untuk mendaftar langganan Office 365 lebih dulu jika mereka ingin memanfaatkan rangkaian software produktifitas Microsoft ini.  

Harga langganan termurah dipatok USD69,99 untuk pelanggan perorangan, cukup murah untuk akses lengkap ke Micrsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, Publisher and Access pada satu PC dan satu tablet atau smartphone, lengkap dg fasilitas penyimpanan pada cloud sebesar 1 TB dan 60 menit panggilan via Skype. Sedangkan USD99 ditetapkan untuk untuk langganan rumahan, untuk 5 PC dan 5 tablet atau smartphone.  Belum bisa dipastikan kapan iPad Pro akan dirilis.••• 

back to top