Menu

Mengapa Apple Bergabung dengan Pentagon?

Mengapa Apple Bergabung dengan Pentagon?

Berancana merangkul tenaga intelektual dari Silicon Valley, Pentagon menyatukan kekuatan dengan Apple, Boeing, Harvard, dan sejumlah orang dari entitas-entitas lainnya guna membentuk ujung tombak teknologi wearable untuk keperluan militer. 

Menurut Reuters, tujuan dari rencana ini adalah membentuk sebuah teknologi yang fleksibel, padat sensor, yang dapat dipakai oleh prajurit-prajurit di lapangan atau disesuaikan dengan bagian luar pesawat-pesawat jet tempur.  

Teknologi baru ini berniat menggunakan teknologi pencetakan tingkat-tinggi guna menciptakan barang-barang elektronik yang lentur yang dapat ditanami sensor-sensor dan dikenakan oleh serdadu-serdadu di lapangan, dan dapat digunakan pula pada kapal-kapal atau pesawat-pesawat bomber tanpa awal untuk melakukan pemantauan real-time berkenaan dengan integritas strukturalnya.  

Inisiatif yang dijuluki The Flexible Hybrid Electronics Manufacturing Innovation Hub ini akan bermarkas di luar San Jose dan akan bekerja untuk jangka waktu lima tahun ke depan.••• 

back to top