Menu

Windows 10: Mendongkrak Kembali Prestasi Unggulan dari Microsoft

Windows 10:  Mendongkrak Kembali Prestasi Unggulan dari Microsoft

Meski Microsoft masih merajai dunia teknologi, ia tetap perlu menunjukkan satu prestasi unggulan seperti Windows 10, terutama untuk menggusur jauh-jauh omongan tak enak orang tentang Windows 8 yang gagal itu.

Tampaknya Windows 10 diluncurkan untuk memenuhi tujuan itu: 26 Agustus kemarin Yusuf Mehdi, wakil presiden Microsoft yang khusus menangani Windows dan kelompok hardware, mengumumkan bahwa hanya dalam waktu kurang dari sebulan sejak diluncurkan  Windows 10 sudah diinstal pada lebih dari 75 juta mesin di 192 negara dan digunakan 6 kali lebih banyak dibandingkan Windows 8. 

Point yang terakhir itu menjadi krusial bagi Microsoft karena hal itu menunjukkan bahwa orang mulai lebih banyak menggunakan platform baru itu.  

Seberapa lebih baikkah peluncuran Windows 10 jika dibandingkan dengan Windows 8? Paul Thurrott menjelaskan bahwa nyatanya Windows 8 jauh lebih buruk dari yang dicurigai para penggunanya, meski pihak Microsoft membantahnya. Selain itu, perusahaan itu juga mengumumkan bahwa 40 juta lisensi Windows 8 terjual hanya dalam waktu satu bulan, tetapi menyembunyikan fakta bahwa hanya sedikit sekali yang sampai di tangan pengguna dan itu langsung menjatuhkan angka penjualan Windows 8. Kini Windoes8/8.1 hanya digunakan oleh kurang dari 16 persen pengguna PC, yaitu sekitar 240 juta saja. 

Mengingat itu semua, selayaknya Microsoft sangat puas dengan capaian Windows 10 sejauh ini.••• 

back to top