Menu

Pelatihan VR untuk Simulasi Pendaratan Pesawat di Atas Air

Pelatihan VR untuk Simulasi Pendaratan Pesawat di Atas Air

Lab HCl Universitas Udine Itali telah membuat sebuah simulator untuk contoh suatu pendaratan darurat di atas air. 

Ini berjalan pada Oculus Rift, penciptaan kembali lingkungan dramatis yang menunjukkan pada penumpang bagaimana kemungkinan cara untuk tetap bertahan hidup pada suatu pendaratan di air yang terpaksa dilakukan.

Hal ini dibuat berdasarkan kondisi riil yang memaksa pesawat AS pada penerbangan 1549 untuk mendarat di air secara tiba-tiba pada tahun2008. Simulator ini juga mencakup jeritan, kepanikan dan teriakan dari orang-orang lain ketika air mulai masuk ke dalam pesawat yang menjadikannya sebagai contoh keadaan yang realistis dari kekacuan yang akan dapat terjadi dari keadaan seperti itu.

Dalam situasi penuh tekanan dari keadaan darurat, berfikir cepat diperlukan untuk mengambil keputusan yang berpotensi menyelamatkan naya. Meskipun mungkin tidak seperti pada keadaan nyata, alat untuk pelatihan realitas virtual seperti ini akan memungkinkan keterampilan pengambilan keputusan yang cepat dan cerdas dalam lingkungan yang sepenuhnya bebas resiko.

Selain dari simulasi Pendaratan Air Darurat, Lab HCi Udine juga memiliki simulasi untuk evakuasi pesawat dan pelatihan medis.•••

back to top