Menu

Kunci Pintu Tanpa Anak Kunci: Cukup dengan Sidik Jari Anda

Kunci Pintu Tanpa Anak Kunci: Cukup dengan Sidik Jari Anda

Saat ini di era yang semuanya “berbau internet” kunci-kunci pintar telah banyak bermunculan. Ada jenis yang mungkin cocok untuk kebutuhan Anda.

Kunci yang dapat terbuka hanya dengan menyentuhkan jari, atau ada juga yang dapat secara otomatis menyalakan lampu ketika Anda membuka pintu. Tetapi dari semua jenis yang ada dari kunci cerdas ini, model yang paling baru masih memiliki kekurangan yang sama - fakta bahwa bahwa Anda harus menggunakan smartphone Anda sebagai anak kuncinya.

Banyak sekali kunci-kunci “cerdas” yang sekarang merajai pasar dalam beberapa tahun lalu dirancang untuk bekerja dengan smartphone Anda, dan menggunakan koneksi Bluetooth atau Wifi untuk menentukan  kapan Anda sampai dalam suatu jarak yang dekat dengan pintu tersebut, kemudian pintunya membuka. Secara teori ini bukanlah ide yang buruk, tetapi dalam praktek kurang sedikit lagi agar menjadi hal yang disukai.

Koneksi nirkabel antara kunci dan telpon sering lambat menetapkan dan kadang tidak dapat bekerja, yang tentunya bukan hal yang paling menyenangkan terjadi di dunia ketika Anda mencoba masuk rumah atau apartemen Anda bukan? Tidakkah menyenangkan jika Anda tak harus menggunakan anak kunci atau telpon sama sekali?

Berita baiknya  - ada kunci cerdas baru yang bekerjanya jauh dari hal-hal yang membosankan ini, yaitu anak kunci dan telpon, untuk membuka kuncinya. Sebagai gantinya kunci Ola menggunakan sensor sidik jari. Dalam prakteknya ia dapat bekerja tepat seperti Anda harapkan. Anda cukup memberitahu seberapa banyak pengguna yang ada, menscan sidik jari ke dalam sistem dan mulai menggunakannya. Kapan saja seseorang pulang dan perlu membuka pintu, mereka cukup menempelkan jarinya pada scanner (yang ditaruh pada handel pintu), dan membuka handel tersebut. Scanner sidik jari Ola terbaru ini akan mengenali identitas Anda secara langsung  dan membuka kunci dengan segera.

Tentu saja, bukan saja agar tak dapat disaingin oleh pesaing yang kompatibel smartphone, Ola juga dilengkapi dengan aplikasi smartphone, yang memungkinkan pengguna dapat masuk dengan “cara kuno” dan bahkan membuat kunci virtual sementara untuk teman dan tamu-tamu.

Sangat jenius bukan? Jadi mengherankan bukan mengapa tak seorangpun melakukan hal ini sebelumnya. Maksudnya, scanner sidik jari yang telah ada beberapa dekade  dan sekarang dengan teknologi baru cukup ringkas dapat dimasukkan dalam smartphone. Suatu hal mengagumkan yang tak seorangpun menempatkannya pada kunci tempat tinggal.•••

back to top