Menu

Office 365 Video: Mirip YouTube, Tapi untuk Konsumen Korporat

Office 365 Video: Mirip YouTube, Tapi untuk Konsumen Korporat

Kerja kantoran jaman sekarang sudah mengalami evolusi dan revolusi yang luarbiasa dibandingkan beberapa puluh tahun lalu. Kini berbagi konten dan informasi di tempat kerja sudah lebih dari sekedar berkirim dokumen dan gambar, tetapi sudah mencakup video juga.

Karena itulah Microsoft meluncurkan Office 365 Video secara global, sebuah alat untuk menyaran dan berbagi konten video untuk kerja. Ini seperti YouTube, tetapi kepala bidang IT Anda pasti akan menyukainya.  

Sebagai bagian dari keluarga Office 365, platform Video ini dimaksudkan untuk menawarkan ruang penyimpanan dan akses yang aman ke file-file perusahaan. Jadi, apapun video yang perusahaan Anda butuhkan, untuk training, demo, atau bahkan untuk kegiatan-kegiatan sosial, kini bisa Anda atasi semuanya tanpa harus beralih ke layanan-layanan eksternal yang mungkin akan berada di luar jangkauan dan kontrol Anda.

Dalam banyak hal, layanan ini seperti YouTube, hingga ke sistem rekomendasi "You May Also Like"-nya, kecuali orientasi bisnisnya, yang berarti bahwa layanan yang satu ini memberi Anda kontrol yang sangat baik atas siapa saja yang bisa mengakses video-video Anda.  Dan seperti YouTube, video player dari Microsoft ini mendukung HTML5 di samping Flash untuk legacy browsers. Artinya, Office 365 Videos bisa bekerja pada browser apapun, entah itu di desktop, tablet, atau bahkan ponsel cerdas, karena “responsive design”-nya memungkinkannya menyesuaikan diri dengan ukuran layar apapun. 

Office 365 Video ini hanya diperuntukkan bagi konsumen perusahaan. Artinya, pelanggan-pelanggan personal tidak kebagian serunya layanan video ini, meski bisnis kecil maupun individu terbukti sangat berminat dengan layanan ini.••• 

back to top