Menu

Layanan Peta Alibaba AutoNavi Umumkan Platform Terbuka LBS+

Layanan Peta Alibaba AutoNavi Umumkan Platform Terbuka LBS+

AutoNavi, layanan peta terbesar di China yang sepenuhnya dimilik Alibaba, mengumumkan LBS+, sebuah platform terbuka untuk layanan-layanan berbasis-lokasi. Kini melayani beragam bidang.

Rental mobil, pirati-piranti cerdas, dan perlindungan lingkungan adalah cakupannya. Platform ini mengintegrasikan sebuah kit pengembangan dan data dalam jumlah besar.  

Selain basis data peta digital gratis AutoNavi dan kit-kit pengembangan LBS mobile, LBS+ menampilkan layanan-layanan analisis data besar likasi, membantu klien-kliennya mendapat masukan-masukan tentang nomor para pengguna, lokasi konsumen, dan daerah-daerah ‘panas’. Layanan komputasi cloud AutoNavijuga diintegrasikan guna memungkinkan penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data.  

Platform-platform terbuka LBS sebelumnya hanya menawarkan kit-kit pengembangan LBS saja, sedangkan LBS+ menambahkan pemetaan data dalam jumlah besar dan pemetaan layanan komputasi pemetaan, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk mengelola dan menganalisis data, dan selanjutnya membuat keputusan-keputusan bisnis yang lebih bijak berdasarkan pada hasil-hasilnya.  

Informasi lokasi menjadi integral terhadap layanan-layanan dan aplikasi-aplikasi mobile yang sifatnya lebih pribadi. Kebanyakan pengembang lebih suka memilik layanan-layanan yang disediakan oleh para pemimpin pasar, karena pemetaan itu sulit dan mensyaratkan adanya sertifikasi dari pihak-pihak yang berwenang. Sebagai sebuah perusahaan yang sudah berkecimpung dalam industri LBS selama lebih dari 12 tahun, AutoNavi bermaksud menyiapkan layanan-layanan yang lebih baik dengan LBS+. Meski memiliki banyak kemampuan, LBS+ akan fokus pada R&D teknologi-teknologi serta dukungan untuk para pengembang.•••

back to top