Menu

Samsung Bikin Chip Baru: Rahasia untuk Apple Watch?

Samsung Bikin Chip Baru: Rahasia untuk Apple Watch?

Apple dilaporkan mengandalkan bakat hebat Samsung dalam mengembangkan chip demi memproduksi besar-besaran chip yang benar-benar baru untuk Apple Watch dengan semakin dekatnya tanggal peluncurannya.

System-in-package (SiP) S1 yang paling dirahasiakan Apple selama ini berisi berbagai komponen baru di samping chip Samsung ini, termasuk DRAM mobile, flash NAND, dan chip-chip pendukung lainnya. Advanced Semiconductor Engineering menyediakan modul-modul SiP itu.

Menurut sumber-sumber Digitime, Samsung memenangkan order dari Apple untuk membuat 3 hingga 4 ribu wafer berukuran 12 inchi setiap bulannya, dengan menggunakan teknologi proses 28nm. Diduga Apple Watch akan diluncurkan sekitar bulan Maret.

Apple Watch diharapkan akan menjadi sumber penghasilan penting baru bagi Apple, meski hasil penjualannya di tahun pertama tidak terlalu menggembirakan. Digitimes mengatakan bahwa sebagian analis optimis, sedangkan yang lainnya pesimis, dengan dugaan bahwa hanya 10 juta unit akan terjual pada 2015, meski berharap yang model-model generasi berikutnya akan terjual lebih banyak asalkan disertai dengan perbaikan-perbaikan penting, termasuk daya tahan baterei.•••

back to top