Menu

Berbagi File di Zocalo Amazon Hanya dengan Satu Tautan

Berbagi File di Zocalo Amazon Hanya dengan Satu Tautan

Amazon sudah meluncurkan beberapa update yang bermanfaat untuk kompetitor Dropbox yang berfokus pada bisnis. Zocalo, termasuk satu cara untuk membagi file-file di layanan Web-nya hanya dengan berbagi satu tautan.

Beberapa bulan terakhir ini Google sudah mengambil arah ini dengan menekankan pada fungsi berbagi-tautan di Google Drive. Dropbox dan Box juga sudah lama membuat orang melihat dokumen-dokumen dengan cara berbagi tautan-tautan. Bahkan debutan Droplr mendorong penggunaan tautan-tautan. Kini Amazon sudah melangkah maju dengan opsi berbagai-tautan versinya sendiri—yang ini hanya dengan menggunakan satu syarat.

“Para kontributor harus sudah menjadi member di situs Zocalo,” tulis kepala Amazon Web Services Jeff Barr dalam sebuah post blog.  

Ini keputusan yang menarik yang harus dibuat oleh Amazon. Mensyaratkan bahwa orang harus menjadi member Zocalo berarti penggunaan layanan tersebut secara konsisten akan naik, karena tentu saja semua perusahaan berbagi-file ingin populer dan banyak digunakan.

Selain itu, mensyaratkan keanggotaan tetap memang terasa sedikit seperti kembali ke masa sebelum Dropbox dan Box meluncurkan aplikasi-aplikasi yang ramah-pengguna yang memungkinkan orang berbagi file-file, tak peduli di perusahaan apapun mereka bekerja.  

Fitur-fitur baru lainnya meliputi otentikasi dan sebuah tombol “tolak masukan” untuk para pengguna yang tidak punya apa-apa untuk ditambahkan jika koleg-kolega mereka meminta mereka menyumbangkan input mereka.•••

back to top