Menu

Kesan Pertama Jam Pintar G Watch LG

Kesan Pertama Jam Pintar G Watch LG

G Watch LG telah resmi diluncurkan selama beberapa bulan, tetapi informasi mengenai piranti ini sangat sedikit. Semuanya telah berubah pada Google I/O, tempat jam pintar baru terungkap sepenuhnya dan selanjutnya akan dijual melalui toko Google Play.

G Watch bukanlah jam pintar Android Wear pertama yang dijual. Pemunculannya berbarengan dengan Samsung Gear Live. Hal ini menempatkan G Watch pada persaingan head-to-head lain sekali lagi. Meskipun demikian, LG telah dilengkapi 'persenjataan' komplit untuk pertarungan itu.

G Watch memiliki layar sentuh LCD 1.65 inci dengan resolusi 280x280 piksel, yang sediit lebih rendah dari Gear Live tetapi melengkapi piranti tersebut dengan prosesor Snapdragon 400, model yang sama seperti yang ditemukan dalam smartphone seperti Moto G. Chip besar disertai dengan RAM 512 MB dan 4 GB ruang simpan internal.

Dibuat dari baja stainless, bodi G Watch ditutupi dengan sesuatu yang disebut PVD, singkat dari Physical Vapor Deposition, yang dikenal ringan dan kuat. Tali pengikat 22 mm dapat dengan mudah ditukar dengan miik anda sendiri, tetapi datang sebagai standard dalam silikon hitam atau putih. Jika anda memiliki tali pengikat putih, bodi G Watch menampakkan warna emas. Seperti Gear Live, G Watch juga memiliki rating IP67, jadi tahan air dan debu.

LG membuat kesepakatan besar mengenai layar sentuh always-on, yang secara permanen menampilkan waktu dan akan menunjukkan informasi panggilan masuk dan notifikasi, bersama dengan arah GPS, entri kalender dan kontrol playback musik. Android Wear dikontrol suara, dan Anda dapat menjawab pesan teks atau melakukan pencarian web tanpa berinteraksi dengan perangka Anda. Seperti smartphone G3, LG sedang mendorong G Watch sebagai piranti mudah pakai.

G Watch tetap terasa kokoh meskipun berbentuk seperti bilah seperti SmartWatch SW2 Sony, denganrancangan yang terbuat dari potongan stainless stell. Tali Jam silikon hitam generik tak perlu dituliskan, tetapi kita percaya pemiliki yang paling sadar gaya akan menggantinya untuk sesuatu yang lebih personal dengan cara apapun.

LG mengklaim G Watch berjalan dengan IPS LCD, karena konsumsi daya yang lebih unggul dan keakuratan warna. Namun sesungguhnya titik jual terbesar pada setiap Android Wear adalah berupa software terbaru Google, dan itu belum disematkan pada jam pintar ini.

G Watch akan dijual melalui Google Play Store mulai tanggal 25 Juni dan akan dapat diperoleh di AS, Inggris, Kanada, Perancis, Jerman, Itali, Spanyol, Korea Selatan, dan Jepang. Selanjutnya, 27 negara lainnya akan dapat melihat G Watch dijual melalui toko ritel segera sesudahnya, termasuk Australia, Singapura, dan Rusia. G Watch dibanderol seharga 230 dolar AS.•••

back to top