Menu

HEXO+, Kamera ‘Lebah’ Penguntit Aktivitas Anda

HEXO+, Kamera ‘Lebah’ Penguntit Aktivitas Anda

Anda tidak perlu lagi menyuruh teman untuk merekam aksi Anda dengan kamera ketika sedang melakukan olahraga ekstrim. Anda hanya memerlukan HEXO+, kamera ‘Lebah’ ini yang telah dihadirkan oleh GoPro.

Sebuah kampanye Kickstarter untuk mendanai pilot project pertama dari HEXO+ kamera ‘Lebah” yang dimiliki oleh startup Squadrone Sistem ini nyatanya mampu mengeruk uang dengan cepat. Dengan target sebesar 50 ribu dolar AS saat debutnya, ternyata orang-orang tertarik dan mampu melampaui target penjualan hanya dalam waktu 2 jam saja dari waktu peluncurannya.

Tentu saja, wahana tak berawak serupa mampu menarik, berguna, dan bahkan terkadang bisa dikatakan ‘mengubah dunia’. Meskipun pada awalnya alat ini tidak selalu mampu terbang dekat dan selalu mengikuti kemana arah gerak seseorang. Namun dengan hadirnya aplikasi smartphone Squadrone ini mampu mengubah semua itu.

Saat ini HEXO+ memungkinkan seseorang mensetting seberapa jauh dan berapa besar sudut pandang kamera ‘lebah’ itu. Juga mampu membuat perangkat untuk ‘stanbye’ tetap di tempatnya, ketika Anda sedang melakukan aktivitas ski, skate, berkendara, berjalan, ataupun aktivitas gerak lainnya. Kemampuan perangkat ini pun membuka peluang bagi teknologi di industri film dan merupakan gagasan yang tidak diperkirakan sebelumnya.

HEXO+ bisa terbang dengan kecepatan sekitar 45 mph. Beratnya kurang dari 3 kg, tidak termasuk dengan kamera GoPro yang dapat Anda tempelkan di atasnya.

Satu kelemahannya adalah: Alat ini hanya dapat beroperasi selama 15 menit pada suatu waktu.Tapi dengan datangnya aliran uang pada perusahaan startup Palo Alto, California, gangguan kecil tersebut dapat diatasi.

Pihak startup berharap dapat menghadirkan ‘Lebah’ pertamanya itu pada bulan Mei 2015.•••

back to top