Menu

Pena Pintar Scribble Ink: Cukup 'Scan' Saja untuk Ganti Warna

Pena Pintar Scribble Ink: Cukup 'Scan' Saja untuk Ganti Warna

Perkenalkan Scribble, perusahaan yang berhasil menempatkan aplikasi warna ke dalam sebuah pena.

Scribble meyatakan bahwa pena ini dapat memindai warna apapun di sekitar Anda lantas memproduksinya kembali ke atas kertas melalui cartridge tinta di dalamnya.

scribble-smartpen

Pena yang akan diluncurkan ini dapat menyimpan 100.000 warna unik dan dapat memproduksi kembali 16 juta warna unik lainnya. “Pihak perusahaan mengutarakan bahwa pena ini akan mulai berlayar dengan sebuah aplikasi secara instan ke dalam iPhone dan smartphone Android Anda”.

Jika Scribble memang dapat bekerja seperti apa yang diutarakan oleh pembuatnya, maka pena ini berpotensi menjadi kickstarter terpopuler selanjutnya. Meski perangkat ini sepintas tampak mengesankan, namun tampaknya masih perlu dibuktikan.

Scribble mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan dua jenis pena pemindai warna secara terpisah (lihat gambar bawah): pena tradisional dengan cartridge tinta dan tablet stylus dengan sensor warna RGB.

Percaya atau tidak, industri pena pintar ini cukup kompetitif. Adobe baru-baru ini turut memasuki ruang kompetisi dengan produk ‘stylus’-nya yang cukup kuat, begitupula dengan Livescribe yang menawarkan pena yang dapat memindai kata-kata yang Anda tulis. Bahkan dengar-dengar Apple juga ikut tertarik untuk terjun ke dalam kancah pena pintar ini.•••

 

back to top