Menu

Menelisik Perbandingan Tablet Ukuran Sedang

Menelisik Perbandingan Tablet Ukuran Sedang

Dengan layar lebih dari 7 inci, Tablet 8 – 9 inci memberikan sedikit kelebihan, dan tetap ultra-portable. Tablet berukuran 8 - 9 inci menjadi tren terbaru, dengan perlahan tapi pasti masuk dalam persaingan. 

Dipertengahan model 7 inci dan 10 inci ke atas, tablet berukuran 8 – 9 inci menjadi ukuran manis yang pas. Tablet ukuran sedang berhasil memuaskan keinginan akan kebutuhan layar yang lebih besar tanpa mengorbankan portabilitas. Pada kesempatan ini, akan dipilih beberapa Tablet model 8 – 9 inci terbaik dengan sistem operasi berbeda untuk dibandingkan kelebihan dan kekurangannya.


iOS - iPad Mini dengan Retina Display
Apple iPad Mini adalah salah satu yang tablet paling populer, berkat faktor keren Apple. Tablet dengan desain ramping berestetika dengan kinerja yang memuaskan, namun, jika aplikasi dan konten Anda tidak terikat dengan lingkungan Apple, ada berbagai tablet pilihan lain yang harganya jauh lebih murah.
Kelebihan: 
Kinerja iPad Mini halus dan cepat seperti G6, pengguna iPhone pasti merasakannya.
Kekurangan: 
Mahal, terutama ketika memilih model dengan penyimpanan internal lebih besar. Tidak mkemiliki pilihan untuk penyimpanan tambahan dan aspek rasio 4:3 lebih enak untuk browsing dan membaca, daripada menonton film.


Fire OS - Amazon Kindle Fire HDX 8.9
Versi 8.9 inci dari Kindle Fire HDX menggunakan layar super-HD dan dengan desain yang keren namun tetap nyaman. Anggota utama Amazon mendapatkan beberapa fasilitas, seperti streaming video Amazon, bagi individu yang kurang tahu teknologi akan menyukai antarmuka penggunanya yang sederhana dan tombol bantuan (Mayday button) yang dapat menghubungkan langsung ke dukungan teknis seketika.
Kelebihan: 
Mulai dari USD 379, penawaran yang bagus, terutama karena merupakan Tablet terbesar di kelas “Tablet menengah”.
Kekurangan:
Tidak ada akses ke Google Play store, sehingga ketersediaan aplikasi terbatas. OS yang sederhana juga membatasi seberapa banyak Anda dapat menyesuaikan dan memodifikasi layar menu Anda.

Android - LG G Pad 8.3 (Google Play Edition)
Google Play Edisi LG G Pad 8.3 berjalan dengan Android versi murni  dan menawarkan ruang layar lebih luas dari tablet kecil unggulan Google, Nexus 7. Dengan layar 8.3 inci super tajam dan performa konsisten sehalus sutra.
Kelebihan:
Sebagai Tablet Google, LG G Pad 8.3 akan menerima upgrade OS terbaru, dan menawarkan slot ekspansi kartu microSD.
Kekurangan: 
Meskipun di bagian belakang terbuat dengan aluminium, namun tidak memiliki nuansa berkelas.

TouchWiz - Samsung Galaxy Tab Pro 8.4
Meskipun dibangun dengan sistem Android, Samsung TouchWiz hanya milik Galaxy sendiri. OS Android banyak dimodifikasi pada bagian fitur perangkat lunak dan menyederhanakan sebagian fungsi utama, tanpa menghilangkan daya tarik kemudahan kostumisasi dari Android.
Kelebihan:
Antarmuka TouchWiz yang user friendly, dan menawarkan opsi kustomisasi lebih dari iOS dan Fire OS. Ada slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan internal.
Kekurangan:
Merupakan tablet ukuran sedang yang cukup mahal. Peranti lunak yang disertakan memakan banyak penyimpanan internal, dan tombol kapasitif di bawah bezel mudah tersentuh tanpa sengaja.•••

back to top