Menu

Toko ala Augmented Reality

Toko ala Augmented Reality

Imagine Shop Menawarkan Belanja Ritel Online untuk berbagai Jam Tangan dan Yacht, sebagai bagian dari Festival of Imagination yang digelar oleh Selfridge di London department store.

Majalah desain online Dezeen mengintrodusir sebuah pengalaman belanja ritel yang disebut The Imagine Shop dengan bantuan perusahaan teknologi visualisasi 3D Inition. Toko ritel virtual ini dihuni oleh Dezeen Watch Store dan sebuah versi mobile digital dari kapal pesiar (super yacht) yang dirancang oleh Zaha Hadid.

“Imagine Shop ini adalah sebuah upaya untuk memvisualisasikan jenis-jenis produk, layanan, dan toko-toko yang mungkin akan kita miliki di masa yang akan datang,” kata Fairs dari Dezeen.

Kalau di satu sisi model kapal pesiar itu dapat direalisasikan dengan sebuah tablet yang mengubahnya menjadi sebuah tampilan video dengan cara membaca penanda-penanda berpola yang ditanamkan dengan satu kode khusus, maka di sisi yang lain Watch Store virtualnya akan memungkinkan para pengguna untuk melilitkan sebuah band atau sejenis gelang di pergelangan tangan mereka di bawah pantauan kamera, dan selanjutnya jam tangan yang dipilih akan menggantikan band tadi.•••

back to top