Menu

Menyorot Desktop All-in-One Besutan Microsoft

Menyorot Desktop All-in-One Besutan Microsoft

Microsoft diduga akan mengumumkan hardware baru bermerek Surface tahun ini, termasuk Surface Pro 5 dan sebuah Surface Book 2 tablet/laptop. Tetapi, untuk pertama kalinya sejak mengintrodusir piranti-piranti Windows dari keluarga Surface, Microsoft mungkin juga akan meluncurkan sebuah komputer desktopnya sendiri.

Dikabarkan sebagai sebuah PC all-in-one (AIO), desktop Surface diharapkan bisa langsung berhadapan dalam persainga dengan iMac dari Apple.  Menurut The Verge, belakangan ini Microsoft tengah mentargetkan sebuah acara peluncuran di akhir Oktober mendatang di New York City. Saat itulah sedikitnya satu PC AIO akan diumumkan. Konon, Apple juga akan mengumumkan keluarga Mac-nya di kisaran waktu yang sama.  

WinFuture, sebuah situs yang berbasis di Jerman, menemukan lebih banyak bukti bahwa Microsoft serius membuat hardware desktop: sebuah lowongan pekerjaan untuk Surface Ergonomic Keyboard di Bluetooth Special Interest Group (SIG). Nama itu tampaknya menandakan bahwa Microsoft sedang membuat sebuah aksesori Surface yang lebih cocok dengan sebuah PC desktop alih-alih sebuah tablet/laptop 2-in-1.  

Dulu, Microsoft sudah mengembangkan berbagai aksesori keyboard untuk piranti-piranti Surface-nya. Jika perusahaan itu akan meluncurka sebuah Surface AIO, sepertinya komputer itu akan memiliki aksesori-aksesori yang unik. Apple iMac juga memiliki beragam aksesorisnya sendiri, termasuk beragam tetikus, keyboard, dan trackpad.  

Tidak ada info rinci tentang apa saja yang akan ditawarkan oleh Surface AIO, tetapi mengingat sejarah Microsoft mengejar produk-produk Apple dengan piranti-piranti Surface-nya.•••

back to top