Menu

Google Search di Android Mampu Temukan Info Anda di Aplikasi-aplikasi dan Offline

Google Search di Android Mampu Temukan Info Anda di Aplikasi-aplikasi dan Offline

Sejak 2013, para pengguna Android sudah bisa menggunakan Google Search untuk mencari segala hal yang tersimpan di dalam aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel mereka, dan kini fitur itu diupgrade.

Google mengumumkan bahwa sebuah section "In Apps" baru pada batang pencari hanya akan menunjukkan hasil-hasil dari aplikasi-aplikasi yang sudah Anda install, seperti informasi kontak, pesan-pesan spesifik, musik, video, dan berbagai catatan. Google juga menyatakn bahwa dalam kasus ini, di mana pencarian dilakukan di ponsel Anda, bukan di cloud, maka fitur ini bisa bekerja offline.

Memiliki fitur ini pada piranti Anda juga mengingatkan kita pada klaim-klaim yang Apple buat pada WWDC 2016 tentang bagaimana teknologi deep learning-nya bekerja untuk melindungi privasi, dan pengguna dapat mengontrol aplikasi-aplikasi mana yang akan muncul di hasil-hasil pencarian.

Ponsel V20 yang akan diluncurkan LG tak lama lagi akan hadir dengan dukungan fitur ini melalui shortcut khusus pada layar beranda dan layar kedua-nya yang unik. Kapanpun update ini sampai ke ponsel Anda bisa melihat hasil-hasil pencarian dari Gmail, Spotify dan YouTube untuk saat ini, dan Facebook Messenger, LinkedIn, Evernote, Glide, Todoist dan Google Keep tak lama lagi.•••

back to top