Menu

3D-Scanned Manekin: Efektif Mengurangi Waktu Pengepasan Para Pembuat Kostum

3D-Scanned Manekin: Efektif Mengurangi Waktu Pengepasan Para Pembuat Kostum

Opera Ballet Paris baru-baru ini mulai menggunakan manekin terkustom sebagai cara membantu pembuat kostum membuat pakaian yang disesuaikan untuk tiap penari.

Salah satu dari kekurangan utama penggunaan manekin tradisional aalah bahwa ukuran figur ini jaang sama dengan tubuh orang yang akan dibuatkan rancangan pakaiannya. Manekin teknologi tinggi ini sekarang dipakai oleh Opera Ballet Paris menunjukkan cara bagi bagi perancang untuk menciptakan kostum yang dipaskan lebih baik dan mengurangi kebutuhan penggunaan banyak pengepasan.

Agar perancang kostum leibh mudah membuat pakaian untuk tiap penari Opera Ballet Paris yang berjumlah 150 orang, organisasi ini mulai mengetes penggunaan manekin yang dipindai 3D Alvanon. Untuk membuat manekin terkustom, tiap penari dipindai ukuran-ukuran mereka dan tiga lusin prototipe telah dibuat. Maken ini tak hanya membantu perancang menciptakan kostum yang lebih pas, tetapi juga mengurangi waktu yang biasanya dihabiskan untuk perubahan-perubahan.

Kasus Opera Ballet Paris dan manekin dipindai 3D ini menunjukkan bagaimana teknologi dapat mengubah sifat dan efektivitas waktu dari disain fesyen.•••

back to top